Prediksi Pertandingan 2015/2016 Pekan Ke-5

  • 223 Views
  • Last Post 09 September 2015
admin posted this 09 September 2015 - Last edited 09 September 2015

Pekan Kelima Harus Menjadi Pekan Kemenangan Bagi Tim Raksasa Yang Tertidur

Pekan kelima adalah saat paling tepat bagi beberapa tim untuk memperkukuh posisi dan juga memulihkan harga diri. Hasil Liga Inggris pekan ke-4 kemarin adalah malapetaka bagi beberapa tim besar yang kalah oleh tim-tim yang tidak dijagokan. Bahkan, kejutan pun bermunculan saat banyak tim-tim gurem yang mampu menebas tim-tim raksasa yang mereka lawan. Tentu, Liga Inggris yang akan memasuki pekan kelima ini menjadi sangat menarik untuk dinanti. Apakah tim-tim yang berada di pucuk klasemen liga Inggris akan bertahan dalam jangka waktu yang lama atau mereka hanya beruntung dalam kurun waktu tertentu?

 

Crystal Palace vs Manchester City

Dari semua partai jadwal bola yang akan digelar di pekan kelima, pertandingan inilah yang paling dinanti oleh semua pecinta bola di Inggris. Tentu, alasannya adalah kedua tim yang akan bertemu ini sedang menduduki peringkat pertama dan kedua klasemen sementara. Sang tuan rumah, Crystal Palace sedang berada pada kondisi penuh percaya diri setelah berhasil mengalahkan Chelsea di jadwal liga inggris pekan keempat. Bahkan, kemenangan tersebut terjadi di Stamford Bridge. Bukan tidak mungkin, Manchester City akan menjadi korban berikutnya.

 

Crystal Palace vs Manchester City 2014

 

Crystal Palace kini berada di peringkat kedua dengan poin 9 setelah berhasil memenangkan tiga pertandingan, dengan menelan sekali saja kekalahan dari Arsenal 1-2 di pekan kedua.

 

 

Di pekan pertama, Crystal Palace menggila dengan menggilas tuan rumah Norwich City 1-3. Sedangkan di pertandingan pekan ketiga, Crystal Palace kembali unggul dari Aston Villa 2-1.

 

 

Puncaknya, tim sekelas Chelsea pun dihajar 1-2, di Stamford Bridge. Masih adakah alasan bagi Manchester City untuk mreremehkan tim ini?

Sebagai pemuncak klasemen Liga Inggris sementara hingga pekan keempat, Manchester City siap mempermalukan tuan rumah, sekaligus mempertahankan posisi di peringkat pertama. Rekor kemenangan Manchester City juga sangat fantastis mengingat tim ini belum terkalahkan sama sekali selama empat kali pertandingan. Di pekan pertama, Manchester City menggunduli West Brom 0-3, kemudian Chelsea menjadi korban berikutnya, dimana sang juara bertahan kalah 3-0. Manchester City melanjutkan rekor kemenangan di minggu ketiga saat bertandang ke kandang Everton 0-2, dan kemudian unggul lagi Watford 2-0.

 

 

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, ia akan memanfaatkan momen awal kompetisi sebagai masa dimana timnya harus bekerja keras, sebelum memasuki babak-babak penentuan di kejuaraan internasional yang harus diikuti City seperti Liga Champion dan beberapa liga lokal. Pria asal Cili ini mengaku bahwa libur sepekan merupakan saat dimana para pemainnya bisa beristirahat karena beberapa dari mereka mengalami cedera. Namun, ia mengaku siap menurunkan tim inti saat berkunjung ke Selhust Park.

“Saat memasuki bulan ketiga dan keempat mendatang, City bakal bertanding kurang lebih sebanyak delapan pertandingan setiap bulannya. Tentu akan sangat berat. Karena itu, pemain kami yang tengah dalam kondisi fit akan memanfaatkan momen ini sebaik-baiknya,” ujar manajer yang baru saja belanja pemain-pemain mahal tersebut.

2 Comments
Order By: Standard | Newest | Votes
admin posted this 09 September 2015 - Last edited 09 September 2015

Everton vs Chelsea

Tidak ada satupun pendukung fanatik Chelsea yang berharap bahwa tim kesayangannya itu akan gagal lagi meraih poin. Tidak ada lagi lawan yang harus dianggap enteng, baik itu tim debutan baru maupun tim rival. Chelsea harus bisa keluar dari papan tengah klasemen sementara Liga Utama Inggris. Hal ini menjadikan beban pasukan Jose Mourinho menjadi kian berat, karena kali ini mereka harus berjuang di stadion Goodison Park.

Berada di peringkat ke 13—dengan raihan hanya 4 poin—tentu tidak harus dianggap bahwa Chelsea sedang sial. Bagaimana mungkin tim yang sangat boros belanja pemain mahal ini hanya bertengger di papan tengah. Sedangkan Everton masih beruntung dapat berada di posisi ke 9 dengan 5 poin. Sejauh ini, tim yang diarsiteki oleh Roberto Martinez ini hanya sekali memenangi empat pertandingan yang sudah dijalani.

Sebelum ini, Everton bermain 0-0 dari tuan rumah, Tottenham. Sedangkan di pekan ketiga, Everton kalah di kandang sendiri 0-2 dari Manchester City.

 

 

Di pekan kedua, Everton justru masih menunjukkan taring dengan unggul 0-3 dari Southampton. Hasil yang lumayan karena sebelumnya tim ini hanya imbang 2-2 dari Watford di Goodison Park.

 


Saat ini, Everton yakin dapat mempersulit Chelsea karena sang manajer telah merekrut Ramiro Funes Mori. Pemain asal Argentina ini baru saja bergabung dengan nilai transfer sebesar £9.5 juta dari River Plate, saat bursa transfer akan ditutup. Meski Mori tidak pernah mencicipi kerasnya persaingan di Liga Utama Inggris, Martinez optimis bahwa pemain berusia 24 tahun ini siap untuk memenangi pertandingan maha penting ini. “Saya paham bahwa banyak sekali hal yang harus membuatnya cepat beradaptasi, terlebih di Liga Inggris. Tetapi saya yakin dia mampu,” ujarnya saat sesi latihan bersama tim, dua hari lalu.

 

Everton vs Chelsea 2014


Jika dilihat dari rekor head-to-head sejak tahun 2013, Chelsea lebih unggul, dimana The Blues mencatatkan empat kali kemenangan dari lima kali pertemuan. Jose Mourinho dipastikan akan menjadikan ajang ini sebagai salah satu bentuk try-out bagi para pemain baru Chelsea. Salah satu pemain baru yang pasti akan diturunkan adalah Papy Djilobodji, yang bergabung dengan Chelsea saat deadline bursa transfer pemain hampir ditutup. Hal ini cukup mengejutkan publik karena tidak tercium oleh pers. Pemain timnas Senegal yang selama ini membela Nantes ini berharap dapat segera beradaptasi dengan iklim pertandingan di Inggris.

admin posted this 09 September 2015 - Last edited 09 September 2015

Arsenal vs Stoke City

Arsenal adalah salah satu tim besar yang berambisi ingin mengakhiri keterpurukannya di awal musim ini. Meski hasil-hasil pertandingan yang sudah terjadi belum menentukan siapa yang keluar sebagai juara, namun tim lawas Arsene Wenger ini tentu tidak ingin mengambil resiko karena minimnya poin dan gol yang diperoleh.

Menjamu Stoke City, tim yang kini berada di peringkat ke 18 dengan poin 2 tentu bukan berarti jaminan kemenangan bagi Arsenal. Arsenal pernah kalah 0-2 dari West Ham di Emirates saat pertandingan perdana, dan kalah 1-2 dari Crystal Palace, dan kalah pula dari Newcastle United 1-0 di pekan keempat. Sisanya? Tim ini bermain imbang 0-0 dengan Liverpool. Beruntung, Arsenal ‘masih’ berada di peringkat ke enam dengan hasil tanpa kemenangan tersebut.

Bagi tim tamu, mereka memang memiliki ambisi untuk menang, atau paling tidak meraih hasil satu poin. Tetapi bukan tidak mungkin, tim sekelas Arsenal dapat mereka kalahkan. Memang, prestasi Stoke City sejauh ini belum dapat menandingi Arsenal. Di musim ini, tim ini kalah 0-1 dari Liverpool, imbang 2-2 dari Tottenham dan 1-1 dari Norwich City, dan kalah 0-1 dari West Brom. Tetapi, kalah pun bukanlah pukulan mental yang berat bagi tim ini, sehingga pasukan Mark Hughes ini bakal tampil tanpa beban dan menjadi ancaman bagi Arsenal.