Klasemen Sementara Pekan Ke-2

  • 101 Views
  • Last Post 24 August 2015
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-2 Kompetisi 2015/2016

 

Chelsea Sudah Kritis di Pekan Kedua Liga Inggris? 

Klasemen Liga inggris - Menang kalah memang sudah biasa dalam pertandingan bola. Tetapi, kekalahan telak Chelsea dari Manchester City 3-0 bukanlah hal yang dianggap wajar oleh sang manajer Chelsea, Jose Mourinho. Ia menganggap bahwa timnya sedang berada dalam krisis percaya diri. Dalam dua pertandingan pertamanya, Chelsea ditahan imbang oleh tamunya, Swansea City. Parahnya, Chelsea pun harus menerima kekalahan dari salah satu rivalnya di liga utama Inggris, Manchester City.

 


Hal ini merupakan indikasi bahwa Mourinho harus lebih cermat dalam memilih pemain inti, atau membeli pemain super mahal dari klub sepakbola lain. Semua orang tahu bahwa Chelsea adalah tim paling flamboyan yang paling doyan membeli pemain kawakan. Tetapi, kalau hasil yang jauh dari lumayan yang didapatkan, maka Chelsea pun memiliki posisi yang rawan.

 

Klasemen Liga Inggris Pekan ke-2

klasemen liga inggris pekan ke-3


Memasuki minggu kedua klasemen liga Inggris, Chelsea tak berkutik di peringkat 17 dengan perolehan angka hanya satu poin. Poin tersebut didapatkan saat bermain imbang di kandang saat menjamu Swansea City. Penampilan para pemain dianggap tidak maksimal oleh Jose Mourinho, manajer Chelsea. Secara terang-terangan, ia tidak puas dengan satupun pemain binaannya. Bagi Mourinho, ini adalah rekor terburuk perjalanan The Blues di sepanjang karir tim ini di liga Inggris.

“Tidak ada satupun pemain yang membuat saya puas dengan hasil ini,” ungkapnya. Tetapi, ia melanjutkan bahwa ia sendiri perlu introspeksi dalam mengatur serangan untuk tim. “Saya kini lebih rajin berolahraga supaya lebih fit dan bisa berpikir lebih jernih. Semua pemain pun harus lebih sering menyaksikan video pertandingan-pertandingan calon tim lawan, serta mengamati tiap pemain lawan lebih dalam.”


Mourinho tentu tidak ingin disalahkan oleh manajemen Chelsea yang telah menghabiskan jutaan poundsterling untuk mendatangkan pemain-pemain dari klub raksasa di luar Inggris. Salah satu pemain yang rencananya ingin dimiliki Chelsea dengan nilai transfer tertinggi sepanjang sejarah, yakni £86m, adalah gelandang Juventus, Paul Pogba. Sedangkan pemain yang sudah resmi bergabung dengan Chelsea adalah Baba Rahman dan Pedro.

 


Kesempatan Chelsea untuk mendongkrak peringkat adalah dengan mengalahkan West Bromwich Albion. Bukanlah hal yang mudah, karena Chelsea harus menghadapi tim lawan di depan publiknya sendiri di The Hawthorns. Tapi, Chelsea berharap bahwa mereka dapat meniru sukses Manchester City, tim tamu West Brom yang dapat mengalahkan tuan rumah dengan nilai telak 3-0. West Brom, si pendatang baru di liga utama Inggris, kini sedang berada di peringkat ke 19, dengan angka yang sama dengan Chelsea.


Lain Chelsea, lain pula dengan Manchester United. Tim besutan Louis van Gaal ini menekankan bahwa ia sudah cukup puas dengan permainan timnya. Hasil yang tidak terlalu memuaskan di tiga pertandingan terakhir dianggap sebagai ‘ketidakberuntungan’ timnya. Dan, ia pun tidak punya rencana untuk menambah pemain, meskipun bursa transfer pemain masih dibuka hingga 1 September 2015 mendatang.

 

Di pekan kedua, MU masih belum dapat menggeser Leicester City di peringkat pertama. Meski menang dari Aston Villa 0-1, MU yang sudah meraih tiga poin masih kalah dari selisih gol dengan Leicester City, dimana tim ini juga menang dari tamunya, West Ham United 1-2. Leicester City sudah mencetak 6 gol di dua pertandingan, sementara MU hanya berhasil membukukan 2 gol saja dengan jumlah pertandingan yang sama. Pekan ketiga pun tidak dimanfaatkan MU dengan baik, dimana tim ini gagal meraih poin penuh di Old Trafford saat menjamu Newcastle United. Hasil imbang 0-0 tidak menambah pundi-pundi gol. Sementara itu, Leicester City juga mendapatkan satu poin, meski tim ini juga menambah koleksi gol mereka saat bermain seri 1-1 dari Tottenham Hotspur.

 

 

1 Comments
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Liverpool Perbaiki Posisi, Arsenal Merasa Belum Gagal

 

 

Tim unggulan yang masih cukup beruntung adalah Liverpool. Pertandingan perdananya melawan Stoke City diakhiri dengan keunggulan 0-1. Sedangkan di minggu kedua, Liverpool mengulang kemenangan dengan angka yang sama dari tamunya, Bournemouth. Enam angka pun memastikan posisi Liverpool yang aman di peringkat ke 5 klasemen sementara Liga Utama Inggris. Namun, tantangan berikutnya akan lebih berat, karena lawannya kali ini adalah Arsenal.

Liverpool optimis bakal menang. Selain karena pertandingan ini akan digelar di Anfield, pada hari Senin mendatang, pasukan Brendan Rodgers ini menunjukkan peningkatan performa, terutama jika Roberto Firmino dan Christian Benteke diturunkan dalam satu tim.

 

Sebaliknya, Arsenal pun tidak ingin terus menerus dianggap gagal. Meski sempat menelan kekalahan 0-2 dari West Ham United di stadion Emirates, Arsenal kembali bangkit dan unggul dari Crystal Palace 1-2. Hal ini menunjukkan bahwa sebenarnya masih ada harapan bagi Arsenal untuk merayap naik ke posisi atas klasemen sementara liga utama Inggris. Saat ini, Arsenal hanya mengantongi nilai 3 dari dua kali pertandingan, dan berada di peringkat ke 11. Masih ada peluang untuk memperbaiki posisi. Hal ini pula yang dikatakan Arsene Wenger. Di pertandingan-pertandingan berikutnya, Wenger akan memanfaatkan pertandingan kandang, termasuk saat menjamu Liverpool di pekan ketiga.

 


Hal ini dinyatakannya karena ia menganggap bahwa ia sedang berhutang kepada para penggemar Arsenal. Pelatih berusia 65 tahun ini terus memberi motivasi kepada para pemain bahwa standar tinggi harus diterapkan, terutama saat bermain di stadion Emirates.


“Pertandingan pertama kami sempurna. Namun kita tidak akan memberikan performa buruk seperti yang kita lakukan di pertandingan kedua. Untuk laga kandang melawan Liverpool kali ini, kami akan berada pada kekuatan maksimal,” paparnya di konferensi pers setelah latihan inti. “Bagi kami, mengalahkan Liverpool adalah keharusan karena hal ini berhubungan dengan kebanggaan kami bermain di kandang sendiri. Ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk menunjukkan bahwa Arsenal masih punya kekuatan yang ditakuti lawan.”