Klasemen Sementara Pekan Ke-3

  • 172 Views
  • Last Post 24 August 2015
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-3 Kompetisi 2015/2016

 

Chelsea Akhiri Paceklik Kemenangan, Manchester City Puncaki Klasemen Liga Inggris


Chelsea berhasil mengakhiri paceklik kemenangan setelah menang di kandang West Bromwich Albion dengan unggul tipis 2-3. Kemenangan pertama yang terjadi di stadion Hawthorns membuat para pemain Chelsea dan tentunya, sang manajer, makin percaya diri bahwa langkah mereka masih belum pupus untuk tetap mempertahankan gelar juara Liga Inggris.

 

klasemen liga inggris pekan ke 3

Gambar: Tabel Klasemen Liga Inggris Pekan Ke-3

 


Namun, Chelsea yang kehilangan salah satu pemainnya, John Terry, saat pertandingan menyisakan kurang lebih 30 menit. Ia diganjar kartu merah saat menjatuhkan Salomon Randon. Namun demikian, sebagai tim besar, Chelsea masih dapat menunjukkan kekuatannya dengan mengungguli tim tuan rumah. Hasil Liga Inggris ini sekaligus menandai keberhasilan Jose Mourinho, dimana pertandingan ini adalah pertandingan ke 300 selama ia melatih Chelsea.

 


Tetapi, tim debutan di liga utama Inggris, West Bromwich Albion mendapat atensi khusus dari para pengamat bola. Tim ini dapat mengimbangi permainan tim raksasa sekelas Chelsea, dengan hanya kalah tipis. Bahkan, sebagai tim yang baru saja mentas dari divisi dua, West Brom dianggap punya kesempatan untuk berada di papan tengah klasemen di beberapa minggu mendatang, apabila tim ini dapat mempertahankan performanya.


Adalah Salomon Rondon yang menunjukkan performa sempurna bagi timnya kali ini. Bahkan, tim berjuluk The Baggies justru membuka pertandingan dengan hujan serangan. Sayangnya, peluang demi peluang untuk mencetak gol bagi tim tuan rumah dilewatkan begitu saja, sehingga tim tuan rumah pun hanya mampu mencetak dua gol dari kaki Morrison pada menit ke 35 dan 59. Gol pertama West Brom terjadi lima menit saat Chelsea sudah sempat unggul terlebih dulu melalui gol Pedro di menit ke 20, dan gol kedua dari kaki Diego Costa di menit ke 30.


Kedigdayaan Chelsea terlihat karena tim ini sanggup memaksimalkan serangan balik. Salah satu hasil positif dari gencarnya serangan balik Chelsea adalah gol penentu kemenangan Chelsea yang dicetak oleh Cezar ), Azpiliceuta


Manchester United Gagal Menang

Manchester United bermain 0-0 saat bertanding di kandang sendiri menghadapi Newcastle United. Tim ini memang tidak menelan kekalahan, namun bukanlah hasil seri yang diharapkan. Tentu, Setan Merah berharap kemenangan dan raihan tiga poin. Hasil seri ini justru memaksa tim besutan Louis Van Gaal ini turun satu peringkat karena tergeser oleh Leicester City, yang turun ke peringkat kedua setelah Manchester City berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Inggris.

 


Setelah tiga pekan berlaga, Manchester United masih belum menunjukkan performa meyakinkan sebagai tim pemborong gelar juara, baik di kancah domestik maupun di ajang internasional. Padahal, MU baru saja menorehkan kemenangan di babak penyisihan Liga Champions saat melawan Club Brugge. Kemungkinan besar, Manchester United masih gugup karena tim ini masih harus melanjutkan pertandingan melawan tim asal Belgia ini di putaran kedua.


Sebaliknya, para penggemar Newcastle United justru sempat tidak berharap banyak, meski akhirnya mereka menyambut gembira hasil seri ini. Tidak mudah meraih satu poin di stadion yang dianggap angker bagi banyak tim sepakbola, baik tim-tim liga Inggris maupun tim-tim dari belahan dunia manapun yang pernah menjajal Old Trafford. Namun demikian, Steve McClaren masih berharap bahwa Newcastle dapat bermain lebih baik. Apalagi, Newcastle akan menghadapi tim tuan rumah Northampton Town di jadwal bola piala Liga hari Selasa besok, sebelum menyambut kedatangan tim tamu, Arsenal di stadion St. James Park, di pekan keempat liga utama Inggris.

1 Comments
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Manchester City Kuasai Klasemen Sementara

 

 

Perolehan apik dituai oleh Manchester City yang sukses membekuk tuan rumah, Everton, 2-0, di stadion Goodison Park. Dua gol bagi tim tamu dicetak oleh Aleksandar Kolarov di menit ke 60 dan Samir Nasri di menit ke 88. Dua gol ini sangat penting artinya bagi Manchester City, yang akhirnya dapat menggeser posisi Leicester City yang sebelumnya berada di pucuk klasemen sementara Liga Inggris. Kemenangan ini merupakan kemenangan selama delapan kali berturut-turut, rekor pertama yang dicetak tim ini sejak tahun 1912.


Dengan hasil ini, Manchester City mengoleksi 9 poin dan memaksa Leicester City untuk turun ke posisi kedua dengan raihan poin 7. Leicester City, hanya berhasil meraih satu poin setelah bermain imbang 1-1 saat menjamu tim tamu, Tottenham Hotspur.

Tim lain yang mereguk kemenangan dan berhasil merangsek naik di posisi klasemen adalah Crystal Palace. Bermain di kandangnya sendiri, Palace unggul dari Aston Villa dengan skor tipis 2-1. Crystal Palace pun berada di peringkat empat, di bawah Manchester United, dengan nilai 6.


Di tempat lain, Bournemouth juga unggul atas tim tamu, West Ham United 4-3. Kemenangan ini membuat Bournemouth memantapkan posisi di papan tengah, yakni di peringkat ke 12. Kemenangan ini adalah kemenangan pertama yang diraih tim debutan baru di Liga Inggris ini, setelah sebelumnya Bournemouth mengalami dua kali kekalahan, yakni dari Aston Villa 0-1, dan Liverpool 1-0.

 

Hasil pertandingan lainnya dengan hasil seri 1-1 dialami oleh Sunderland melawan tamunya, Swansea City, serta Norwich City melawan Stoke City. Sementara itu, pertandingan di pekan ketiga di hari Senin dini hari kemarin antara Watford dan Southampton berakhir seri tanpa gol.

Pekan ketiga liga utama Inggris menyisakan satu pertandingan akbar antara Arsenal vs Liverpool. Pertandingan ini adalah pertandingan paling dinanti, baik oleh pecinta bola, maupun oleh para tim-tim di Liga Inggris lainnya. Hasil akhir dari pertandingan ini dapat mengubah susunan klasemen. Tidak hanya itu, tim-tim papan atas lainnya pun dapat membaca kekuatan Arsenal dan Liverpool yang sesungguhnya saat kedua tim ini berlaga.