Jadwal Liga Inggris 2015: Chelsea vs Arsenal

  • 118 Views
  • Last Post 18 September 2015
admin posted this 18 September 2015 - Last edited 18 September 2015

Prediksi Pertandingan Liga Inggris: Chelsea vs Arsenal (19 September 2015)

 

jadwal liga inggris: Chelsea vs Arsenal

Chelsea Tak Punya Harapan Lagi?

Masihkah Chelsea betah dengan predikat tim juara bertahan dengan penampilan terburuk di awal musim selama tiga dekade karirnya di Liga Inggris? Tidakkah Jose Mourinho gerah dengan kritik, meski ia tetap melangkah pongah? Di pekan keenam nanti, kemenangan adalah harga mati. Bukan hanya demi nilai dan gengsi, tetapi juga harga diri.

 

Hari Sabtu, akhir pekan ini, Chelsea harus mengalahkan Arsenal dalam lanjutan jadwal liga Inggris pekan ke-6. Momen laga kandang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, jika tidak ingin terpuruk ke posisi juru kunci. Bayangkan saja, Newcastle United yang kini menduduki dasar klasemen liga Inggris sementara memiliki poin 2, sedangkan Chelsea mengantongi nilai 4 dan berada di peringkat ke 17. Beberapa tim yang juga memiliki nilai 2 adalah Sunderland dan Stoke City. Jika ketiga tim ini memenangi pertandingan-pertandingan jadwal bola di minggu keenam besok, sedangkan Chelsea gagal menang, atau meski seri, bukan tidak mungkin posisi Chelsea makin terpuruk. The Blues saat ini memiliki selisih 11 poin dari tim pemuncak klasemen, Manchester City. Bahkan, sang manajer pun, Jose Mourinho sempat mengutarakan bahwa ambisi untuk mempertahankan gelar juara tidak lagi realistis.

 

 

 

Ivanovic: Pasti Menang

Lini belakang Chelsea dianggap rapuh oleh para pengamat bola. Hal ini tidak berlebihan, mengingat Chelsea sudah kebobolan lebih dari 10 gol, hanya dari lima pertandingan hasil liga Inggris sebelumnya. Tentu, ini bukanlah rekor tim juara. Bahkan saat melawan Arsenal di pekan keenam, makin sedikit pula yang menjagokan Chelsea untuk tampil sebagai pemenang.

Hal ini dibantah oleh Branislav Ivanovic. Sebagai salah satu pemain belakang yang fleksibel dalam perannya—dimana ia juga sering tampil sebagai pemain sayap kanan atau kiri. Ia mengatakan bahwa timnya belum habis, meski dalam lima pertandingan terakhir selalu menjadi bulan-bulanan tim-tim lainnya di Premier League.

 

 

“Tentu saja, Arsenal bukan lawan yang enteng. Bahkan, melawan Arsenal sangat, sangat berat. Tetapi, bukan berarti kita semua harus melihat pada kondisi diri kita sendiri. Sebagai tim, kita harus menang,” paparnya, seperti yang dilansir oleh The Mirror. “Kami semua meyakini bahwa pertandingan berikutnya harus menang. Kita tak lagi berpikir mengejar posisi tim-tim rival. Yang penting menang dulu.”

Pertemuan terakhir Chelsea dengan rival dari sesama kota ini adalah saat Arsenal berhasil memenangkan gelar Community Shield di Wembley, Agustus lalu. Saat itu, Chelsea kalah 1-0.

 

 

Hal serupa juga diutarakan oleh eks striker Chelsea, Tony Cascarino. Menurutnya, Chelsea memiliki beban berat di laga ke-6 ini, karena sudah mencatatkan rekor terus-menerus kalah. Selain itu, lawan kali ini adalah tim dengan rekor permainan yang prima. Predikat sebagai tim juara bertahan seolah tak tampak lagi, setelah Chelsea hanya mencatatkan satu kali kemenangan di lima pertandingan, dengan tiga kali kekalahan dan dan sekali seri.  

Cascarino mengamati bahwa ia tidak melihat ada upaya dari Jose Mourinho untuk memperbaiki performa timnya. Bahkan, permainan Chelsea cenderung monoton. “Saya hampir tidak percaya bahwa Chelsea sering sekali bermain defensive. Bayangkan saja, tim juara hanya mengoleksi dua gol. Ini tentu bukan Chelsea yang biasanya,” papar Cascarino seperti yang dikutip dari talkSPORT.

1 Comments
admin posted this 18 September 2015 - Last edited 18 September 2015

Arsenal Mantap Raih Runner Up

Kunjungan Arsenal ke Stamford Bridge bukannya untuk dijadikan lumbung gol. Sebaliknya, Arsenal justru ingin meraih posisi runner up yang saat ini masih diduduki oleh Leicester City, yang saat ini masih mengantongi nilai 11. Belum tiba saatnya untuk menggeser Manchester City yang selama ini belum terkejar dengan nilai 15.

Keinginan untuk menang diwakili oleh kiper andalan Arsenal, Petr Cech. Ia mengutarakan bahwa ia berencana untuk meningkatkan tekanan kepada tim yang pernah dibelanya itu. Laga akbar melawan Chelsea ini adalah momen pertamanya dalam membela Arsenal, sejak ia meninggalkan Chelsea di awal musim. Chelsea yang hanya mengantongi empat poin sejak awal musim dianggap sangat rapuh oleh Cech, yang paham betul bagaimana karakter permainan Chelsea. Sang kiper berjanji akan fokus meraih kemenangan dari tim besutan Jose Mourinho itu.

“Selama ini, saya belum pernah bermain di Stamford Bridge sebagai tamu. Berarti, ini adlah pengalaman pertama saya,” paparnya seperti yang dikutip dari London Evening Standard. “Uniknya, kini saya menjadi tim lawan, tetapi saya yakin akan memenangkan Arsenal.” Bisa jadi, ini adalah ajang balas dendam Cech yang ‘dibuang’ oleh Chelsea. Tetapi, Cech ternyata mendapatkan berkah lebih banyak karena ia justru selalu menjadi kiper utama Arsenal, dan selalu tampil sesuai harapan sebagai penyelamat gawang The Gunners.

 

liga inggris: chelsea vs arsenal

 

Melawan Chelsea memang merupakan pengalaman pertamanya.  Ia mengaku sedikit canggung, meski ia berharap kemenangan Arsenal akan memudahkan tim barunya ini untuk meraih juara tahun ini. “ Saya sudah paham betul seluk beluk lapangan, jadi saya tidak canggung lagi,” lanjutnya.

Chelsea harus dapat mencetak tiga atau empat gol untuk memenangkan pertandingan ini, sekaligus memperbaiki posisi. Namun, pasti sulit bagi The Blues, karena Arsenal tidak akan merelakan gawangnya dibobol satu gol pun oleh Chelsea. Meskipun, selama ini rekor head-to-head Arsenal dari Chelsea sejak 2013 tidak terlalu bagus, tetapi  Chelsea yang kali ini sangat berbeda.

 

 

Chelsea vs Arsenal 6-0 tanggal 22-03-2014

 

Tetapi, bisa jadi, Chelsea punya semangat tersendiri kali ini. Stamford Bridge tentunya harus menjadi stadion paling angker bagi semua tim lawan, termasuk Arsenal yang sedang berada pada puncak performa. Meski kali ini target Chelsea bukanlah berada di posisi tertinggi di klasemen, namun bukan berarti Chelsea ingin menelan kekalahan sekali lagi.