Hasil Liga Inggris Pekan Ke-3

  • 117 Views
  • Last Post 24 August 2015
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Hasil Liga Inggris Pekan ke-3 Kompetisi 2015/2016


Manchester United Belum Mampu Kejar Leicester City

Di pekan ketiga, ambisi Manchester United untuk menggeser kedudukan Leicester City yang berada di puncak klasemen liga Inggris sementara masih belum tercapai. Si Setan Merah tidak cukup garang di stadion Old Trafford, karena hanya bermain imbang tanpa gol melawan tim tamu, Newcastle United. Rupanya, kehadiran Wayne Rooney yang kini sudah sering diturunkan sebagai pemain inti tidak memiliki pengaruh yang signifikan untuk keseluruhan permainan Manchester United. Namun demikian, Rooney masih bertaji. Ia sering mendapat peluang, meski ambisinya mencetak gol selalu terhalang posisi offside, atau dihalangi oleh kiper andalan Newcastle United, Tim Krul.

 

 

Di babak kedua, tempo permainan justru menurun, kendati permainan kembali memanas saat pertandingan memasuki menit ke 73. Kedua tim saling berlomba untuk menciptakan peluang mencetak gol. Namun, Krul menjadi bintang lapangan karena sering kali menyelamatkan gawang Newcastle dari serbuan MU. Hingga menit terakhir, Krul masih dapat menghalangi para pemain MU untuk mencetak gol di gawangnya.

Dan, banyak pihak bertanya-tanya, bagaimana peran pemain baru super mahal yang baru saja dibeli Manchester United, Memphis Depay. Mantan pemain PSV Enindhoven ini memiliki nilai transfer fantastis sebesar £25 juta. Depay sempat menunjukkan permainan bagus saat melawan Club Brugge di babak penyisihan liga Champion, dimana ia berhasil mencetak dua gol bagi MU. Sayangnya, di liga utama Inggris, penampilannya tidak terlalu mengkilap. Kemungkinan besar, Depay belum dapat menyesuaikan diri dengan pola permainan di liga utama Inggris. Hal ini juga banyak dialami oleh beberapa pemain internasional yang bermain di liga Inggris, dimana mereka harus menyesuaikan diri setelah waktu yang cukup lama.

 

hasil liga inggris pekan ke-3

 

Leicester City vs Tottenham 1 – 1

 

 

Lagi-lagi stadion King Power menjadi saksi kesuksesan Leicester City yang belum terkalahkan hingga kini. Di depan publiknya sendiri, City berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen liga Inggris, dimana tim ini ditahan imbang 1-1 oleh tim tamu, Tottenham Hotspur. Namun demikian, para pemain City sedikit kecewa karena tidak dapat meraih poin penuh di kandang sendiri. Padahal, jika City dapat meraih tiga poin dalam pertandingan ini, ia bisa memperlebar jarak dengan tim raksasa, Manchester United, yang membayangi dengan nilai yang sama, namun dengan perolehan gol yang lebih sedikit.

Leicester City justru hampir saja menelan kekalahan karena Spurs justru mencetak gol terlebih dahulu di menit ke 80 melalui kaki Dele Alli, namun Riyad Mahrez menjadi penyelamat timnya, dimana ia mencetak gol balasan bagi Leicester City, serta menghindari defisit angka. Di menit ke 91, Wes Morgan memiliki peluang mencetak gol bagi tuan rumah, meski tendangannya diselamatkan dengan gemilang oleh kiper Spurs, Hugo Lloris.

 

Yang sangat kecewa dengan hasil imbang ini justru manajer Spurs, Mauricio Pochettino. Apalagi karena gol awal dari Alli tidak dapat menjadi pemicu untuk rekan-rekan di timnya dalam menambah jumlah gol.

“Kekuatan lawan seimbang, dan saya justru kecewa karena di babak kedua, para pemain Spurs dapat mendominasi pertandingan, tetapi tidak dapat memenangkannya,” kata Pochettino yang kecewa karena kelalahan dari Stoke City minggu lalu sudah sangat mengecewakan. “Kesalahan para pemain hari ini sulit untuk dijelaskan. Yang jelas saya kecewa,” pungkasnya seperti yang dilansir dari bbc.co.uk.

Kekalahan Spurs pada jadwal liga inggris kali ini membuat tim ini tetap bertengger di peringkat 15 klasemen sementara, dengan perolehan poin dua.

1 Comments
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Crystal Palace vs Aston Villa 2 – 1

 

 

Kekecewaan juga dialami oleh para pemain Aston Villa, dimana tim besutan Tim Sherwood ini mengalami kekalahan 2-1 dari Crystal Palace. Sebagai tim tamu, mungkin kekalahan yang dialami masih ‘wajar’. Tetapi bukan ini yang diharapkan oleh Tim Sherwood. Sang manajer mengatakan bahwa gol bunuh diri yang dilakukan oleh Pape Souare bukanlah gol yang dia inginkan, meskipun tim ini mendapatkan keuntungan. Apalagi, tim ini sudah tertinggal dua gol di awal-awal pertandingan.

“Tim kami bermain sangat bagus di babak pertama. Tetapi kelengahan para pemain membuat Crystal Palace mudah memanfaatkan peluang gol yang ada,” katanya pasca pertandingan. Ia menyayangkan mengapa para pemainnya yang muda dan bertalenta bisa menyerah dengan mudah. “Kami punya Adama Traore dan Jordan Amavi. Keduanya punya semangat dan stamina tinggi. Sayang tidak dimanfaatkan dengan baik dalam pertandingan ini,” tukasnya kecewa.

Gol Crystal Palace dicetak di menit ke 72 oleh Scott Dan. Sayangnya, salah satu pemain tuan rumah melakukan kesalahan fatal dengan melakukan gol bunuh diri di menit ke 77. Beruntung Crystal Palace bisa bangkit dan menepis harapan Aston Villa yang berharap hasil seri akan bertahan hingga peluit tanda pertandingan berakhir dibunyikan. Namun, Bakari Sako membuat seluruh penonton di Selhurst Park bersorak setelah gol penentu kemenangan tuan rumah ia cetak di menit ke 88.

Hasil pertandingan di minggu ke-3 liga Inggris ini menempatkan Aston Villa di peringkat ke 12 dengan perolehan tiga poin. Sedangkan Crystal Palace memperkuat kedudukannya di peringkat empat dengan perolehan 6 poin.

 

West Ham vs Bournemouth 3 - 4

 

 

Satu pertandingan mengejutkan terjadi di stadion Upton Park, markas West Ham United. Sebagai tim tuan rumah, pasukan Slave Bilic ini tidak patut dipermalukan oleh tim tamu pendatang baru di liga utama Inggris. Callum Wilson adalah pahlawan Bournemouth dimana hattrick yang ia ciptakan di menit ke 11, 28 dan 40 sanggup membungkam publik pecinta West Ham. Tidak hanya itu, penderitaan tim tuan rumah pun lengkap saat Pugh mencetak gol di menit ke 66.

Permainan dengan tempo yang tinggi, disertai dengan emosi pemain tuan rumah ternyata membuahkan kartu merah bagi Carl Jenkinson, di menit ke 79. Beruntung, Modibo Maiga berhasil memperkecil kekalahan dengan mencetak gol ketiga untuk West Ham di menit ke 82. Dua gol West Ham sebelumnya dicetak oleh Mark Noble di menit ke 48 melalui titik putih penalti, dan Cheikou Kouyate di menit ke 53.

Setelah hasil pertandingan ini, West Ham United berada di ke 9 dengan poin 3, sama dengan Bournemouth yang berada di posisi 10 klasemen sementara.

 

Hasil liga Inggris lainnya untuk pekan ke-3 ini adalah sbb:


Sunderland vs Swansea City 1-1

 

 


Norwich City vs Stoke City 1-1

 

 

 

Sementara itu, tim yang baru akan bertanding di hari Minggu, Senin dan Selasa di pekan ketiga adalah:

West Brom vs Chelsea (Senin, 24 Agustus dini hari)
Everton vs Manchester City (Senin, 24 Agustus dini hari)
Watford vs Southhampton (Senin, 24 Agustus dini hari)
Arsenal vs Liverpool (Selasa, 25 Agustus)