Hasil Liga Inggris Pekan ke-2

  • 201 Views
  • Last Post 24 August 2015
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Hasil Liga Inggris Pekan ke-2 Kompetisi 2015/2016

 

Chelsea Keok, Manchester United Belum Dapat Geser Leicester City

Dari semua hasil pertandingan tim-tim papan atas yang digelar di pekan kedua Liga Inggris pada 16 dan 17 Agustus lalu, hanya Chelsea yang tidak beruntung. Sang juara bertahan dibekuk 3-0 oleh tim tuan rumah, Manchester City di stadion Ethad, 16 Agustus lalu. Gol pertama City dicetak oleh Sergio Aguero yang berhasil memanfaatkan bola cantik hasil umpan dari Asmir Begovic di menit ke 31.

 

 

Kapten City, Vincent Kompany ternyata memperburuk suasana hati para pemain Chelsea melalui golnya di babak kedua, menit ke 79. Kegemilangan City pun lengkap saat Fernandinho melesakkan gol ketiga di menit ke 85. Kemenangan Manchester City ini memastikan posisi tiga besar di klasemen Liga Inggris sementara, dimana tim ini berhasil meraih poin 6 setelah menang dua kali berturut-turut di hasil liga inggris pekan pertama dan hasil liga inggris pekan ke 2.

 

hasil liga inggris pekan ke-2

Meski Chelsea kalah telak dari tim tuan rumah, kiprah Begovic di awal penampilannya bersama Chelsea patut diperhitungkan. Mantan kiper Stoke City ini menggantikan posisi kiper utama Thibaut Courtois yang menjalani hukuman tidak bermain selama tiga kali karena kartu merah yang diterimanya di pertandingan perdana melawan Swansea City. Jika penampilannya tak sebagus malam itu, bukan tidak mungkin Chelsea kebobolan dalam jumlah yang lebih banyak.


Ada yang menarik dalam hasil liga inggris kali ini, dimana kapten Chelsea, John Terry ditarik dari lapangan saat pertandingan memasuki menit ke 30. Banyak pihak memperkirakan bahwa sang kapten sudah tidak lagi dipercaya oleh Jose Mourinho, mengingat santernya isu bahwa ia akan segera dibeli oleh Fenerbahce, tim liga utama Turki. Memang, kekalahan Chelsea ini membuatnya berada di posisi 13 klasemen sementara Liga Utama Inggris. Semoga saja, angka ini bukan menjadi indikasi kesialan bagi tim yang sudah menghabiskan miliaran poundsterling untuk pemain-pemain baru musim ini.

 


Aston Villa vs Manchester United 0-1

 

Performa juara ditunjukkan oleh Manchester United yang menang tipis 0-1 saat melawan Aston Villa di stadion Villa Park. Gol semata wayang MU dibukukan oleh Adnan Januzaj, yang dipercaya oleh Louis Van Gaal untuk menjadi pemain inti setelah musim lalu ia hanya puas duduk di bangku cadangan. Januzaj pun bangga sekaligus berterima kasih untuk kesempatan emas ini. “Saya tidak akan menyia-nyiakan kesempatan berikutnya,” paparnya seperti yang dilansir di BBC. Kemenangan ini membuat MU bertengger di puncak klasemen bersama dengan Leicester City. Sayangnya, Leicester City memiliki pundi-pundi gol lebih banyak, sehingga tim ini berada di peringkat pertama.


Yang terpenting bagi sang pelatih, Louis Van Gaal adalah cara bermain disiplin yang ditunjukkan para pemainnya masih sama. Hal inilah yang ia harapkan terus terjadi hingga akhir musim 2015 – 2016 mendatang.


Sementara itu, kekecewaan Aston Villa ditunjukkan oleh Scott Sinclair. Ia mengatakan bahwa satu gol yang tercetak dari kubu lawan itu seharusnya tidak terjadi apabila timnya lebih disiplin dalam mengawal pemain lawan. Ia menganggap bahwa para pemainnya sudah bermain maksimal dan memiliki peluang mencetak gol lebih banyak dari tim tamu. “Saya kecewa sekali karena gagal meraih poin di kandang sendiri,” tukasnya singkat pasca pertandingan. Hal ini dikarenakan, Aston Villa bakal bertandang ke kandang Crystal Palace di pekan ketiga. Tentu, Villa harus berjuang lebih keras untuk dapat meraih poin.

 


Arsenal Buang Sial

Pada pertandingan di pekan kedua Liga Utama Inggris 16 Agustus lalu, Selhurst Park menjadi ajang buang sial Arsenal yang sukses menggulung tuan rumah Crystal Palace dengan skor tipis 1-2. Pertandingan yang berlangsung dalam tempo cepat dan tingggi ini membuat para penonton puas sekaligus ‘sport jantung’ karena dua tim sama-sama bermain cantik dan menyerang secara konstan.

 

 

Kebuntuan yang sempat terjadi selama lima belas menit pun pecah saat Giroud berhasil memanfaatkan umpan dari Mesut Ozil, dimana gawang Palace pun bergetar di menit ke 16. Gol perdana The Gunners ini sontak menambah semangat tim, yang makin ganas dalam melancarkan serangan. Tetapi, Crystal Palace pun berhasil menuntaskan dendam dimana gol untuk Palace tercipta di menit ke 28 melalui kaki Ward.

Sayangnya, perjuangan tim tuan rumah gagal saat gol bunuh diri terjadi saat pertandingan babak kedua memasuki menit ke 10. Ia salah mengantisipasi, dimana ia berusaha menghalau tendangan Sanchez yang baru saja mendapat umpan cantik dari Hector Bellerin. Hasil ini bertahan hingga akhir pertandingan.


The Gunners pun lebih nyaman dengan hasil ini setelah tim ini gagal di pertandingan minggu perdana Liga Utama Inggris. Tetapi, Arsenal masih harus mempersiapkan diri untuk menghadapi tim papan atas Liverpool pada pekan ketiga, 25 Agustus mendatang.

2 Comments
Order By: Standard | Newest | Votes
admin posted this 24 August 2015 - Last edited 24 August 2015

Liverpool vs Bournemouth 1-0

 

 

Dua kali kemenangan yang dipetik Liverpool selama dua minggu berturut-turut membuat tim ini belum puas berada di peringkat kelima klasemen sementara liga utama Inggris. Pasalnya, meski memiliki 6 poin penuh, Liverpool hanya mencetak dua gol saja dari kemenangannya tersebut. The Reds yang baru bermain dua kali pun sementara harus puas berada di bawah Crystal Palace yang mendapat poin yang sama setelah menyelesaikan tiga pertandingan. Kali inil Liverpool menang tipis dari Bournemouth 1-0 di stadion Anfield. Christian Benteke menjadi penentu kemenangan timnya saat ia berhasil mencetak gol di menit ke 26. Sebenarnya, gol ini menuai protes dari kubu lawan karena Benteke dianggap offside oleh wasit utama. Sedangkan hakim garis menganggap bahwa gol Benteke bersih dari offside.

admin posted this 24 August 2015

West Ham vs Leicester City 1-2

 

 

Kejutan di awal liga utama Inggris dibuahkan dari tim yang sempat dipandang sebelah mata, Leicester City. Tim ini sudah memuncaki klasemen sementara setelah meraih 7 poin dari tiga kali pertandingan, dimana tim-tim lain masih menyelesaikan dua kali pertandingan. Di pekan kedua, Leicester City membungkam tuan rumah West Ham United di Upton Park, 15 Agustus lalu dengan keunggulan 1-2 bagi tim tamu. West Ham United yang menyerah dari City ini harus menerima kesialan berikutnya karena Adrian diganjar kartu merah saat pertandingan memasuki injury time, di menit ke 92.

 

Hasil Liga Inggris Lainnya Untuk Pekan ke-2:

Watford vs West Brom 0 - 0
Southampton vs Everton 0 - 3
Watford vs West Brom 0 – 0
Sunderland vs Norwich City 1 - 3
Tottenham vs Stoke City 2 - 2
Swansea City vs Newcastle 2 – 0